Di zaman sekarang makanan sudah banyak sekali macamnya. makanan memang sangat enak ketika sedang dimakan. Bagi Anda para pemburu kuliner pastilah akan sangat suka makan. Anda akan senantiasa memiliki rasa penasaran terhadap suatu makanan. Bukan hanya itu, Anda mungkin saja bisa mengunjungi banyak rumah makan yang ada di kota Anda bahkan Anda bisa mengunjungi rumah makan yang berada di luar kota.

Namun apakah Anda tahu bahwa makanan dapat membuat penyakit datang? Tak hanya penyakit ringan seperti batuk, namun penyakit yang berbahaya juga bisa datang karena makanan. Kini dokter bedah sangat laris terutama dokter bedah jantung. Pasti Anda baru tahu kan bahwa ada makanan yang dapat memicu penyakit jantung. Maka dari itu Anda mulai hari ini harus berhati-hati dalam memilih makanan.

Ketika Anda sudah terlanjur banyak makanan dan Anda tidak mengetahui resiko yang ada jika memakan makanan tersebut, Anda bisa mulai mengurang resiko penyakit jantung supaya Anda tidak akan bertemu dengan dokter bedah jantung. Anda memulai mengurangi resiko jantung dengan cara konsultasi dengan dokter bedah jantung. Anda bisa datang ke pusat layanan jantung dan pembuluh darah di Rumah Sakit Awal Bros. Fasilitas yang didapat di pusat layanan jantung dan pembuluh darah :

Dalam Hal Pencegahan

  1. Anda bisa konsultasi dengan dokter spesialis jantung. Konsultasi seperti ini merupakan salah satu yang harus dilakukan dalam pencegahan penyakit jantung dan pembuluh darah. Ketika konsultasi dengan dokter jantung Anda bisa mengajukan pertanyaan yang sekiranya membuat Anda penasaran
  2. Melakukan pemeriksaan check up kesehatan jantung minimal yaitu 1 kali dalam setahun. Di pusat pelayanan jantung dan pembuluh darah Anda bisa melakukan check up seperti yang ada di rumah sakit. Karena akan banyak metode pemeriksaan jantung yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
  3. Bagi Anda yang memiliki riwayat penyakit diabetes dan hipertensi disarankan melakukan check up sebanyak 3 bulan sekali. Ketika dokter mengetahui tentang riwayat penyakit diabetes dan hipertensi yang Anda miliki, maka dokter jantung akan mengetahui lebih jelas perkembangan kesehatan dari jantung Anda

Dalam Pemeriksaan Oleh Dokter Jantung

Di Rumah Sakit Awal Bros ada banyak sekali fasilitas pemeriksaan penyakit jantung dan juga pembuluh darah seperti yang ada di Rumah Sakit yang terbaik. Dokter spesialis jantung di Rumah Sakit Awal Bros dapat melakukan pemeriksaan dengan menggunakan peralatan :

  1. Alat rekam jantung
  2. Uji pelatihan jantung
  3. Alat rekam jantung yang aktif selama 24 jam
  4. Alat tekanan darah yang aktif selama 24 jam
  5. USG pemeriksa jantung ataupun pembuluh darah
  6. Rontgen dada
  7. CT scan untuk pemotretan jantung
  8. Angiografi Koroner dan Angiografi pembuluh darah

Dalam Hal Pengobatan Yang Dilakukan Oleh Dokter Jantung

Dalam hal ini pusat layanan kesehatan jantung dan pembuluh darah Rumah Sakit Awal Bros memfasilitasi fasilitas diantaranya :

  1. Untuk penyakit jantung koroner dapat dilakukan pemasangan stent
  2. Untuk penyakit pembuluh darah tepi dapat dilakukan pemasangan stent
  3. Pemasangan alat pacu jantung yang permanen
  4. Terapi gangguan irama jantung
  5. Dokter bedah jantung yang terbaik
  6. Pengobatan terapi untuk gagal jantung
  7. Pengobatan terapi untuk tekanan darah tinggi

Dalam Hal Penanganan Gawat Darurat Jantung 24 Jam

Seperti yang Anda ketahui, penyakit jantung adalah hal yang suka datang mendadak. Rumah Sakit Awal Bros sangat memahami segala keluh kesah bagi para penderita penyakit jantung. Oleh karena itu pelayanan di Rumah Sakit Awal Bros ini melayani 24 jam. Fasilitas yang akan Anda dapatkan yaitu :

  1. Fasilitas dalam penanganan gawat darurat jantung
  2. Pemasangan alat pacu jantung
  3. Penjemputan dengan ambulans

Nah bagaimana fasilitas yang diberikan oleh pusat pelayanan jantung dan pembuluh darah di Rumah Sakit Awal Bros sangat lengkap bukan? Fasilitas yang ada sama seperti yang ada di rumah sakit yang terbaik. Pemeriksaan jantung ini memang seharusnya dilakukan secepatnya dalam mencegah datangnya penyakit jantung.

Penyakit jantung ini benar-benar harus Anda atasi, karena penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang mematikan. Jika Anda tidak bisa merawat jantung dengan baik, maka akan berisiko terkena penyakit jantung. Dalam hal mencegah penyakit jantung ini salah satunya yaitu harus rutin melakukan check up kesehatan di rumah sakit.

Selain check up dengan dokter bedah jantung, hal lain yang harus dilakukan adalah dengan menjaga makanan, karena ada banyak sekali makanan yang dapat berisiko mendatangkan penyakit jantung. Makanlah yang sehat-sehat saja, dan hindari makanan yang berisiko mengalami kolesterol. Dan jangan lupa dengan berolahraga. Olahraga juga merupakan hal yang sangat penting dalam mencegah penyakit jantung.