Tren hijab yang ada di tahun 2020 diperkirakan akan lebih berwarna dengan perpaduan warna baru yang lebih ceria. Apalagi saat ini motif dan desain sudah lebih kaya karena adanya  Print Hijab yang digunakan oleh pengusaha kain untuk hijab dan gamis saat ini. Diketahui semakin banyak wanita muslim yang tertarik untuk mengenakan hijab dalam aktivitas hariannya. Hal itu juga yang kemudian mendorong tren hijab menjadi lebih bervariasi dan berkembang dengan lebih baik.

Lalu trend hijab  yang seperti apa yang diprediksikan akan muncul dan menjadi trend tersendiri di kalangan muslimah di tahun 2020 ini? Kali ini Kita akan mengulas tentang 6 tren hijab yang diperkirakan banyak dipakai para muslimah di tahun ini. Simak artikel berikut, siapa tahu ada gaya hijab yang menginspirasi Anda.

Beberapa Trend Motif Hijab di Tahun 2020

  1. Motif Abstrak

Motif hijab yang satu ini merupakan jenis motif terbaru dari Print Hijab untuk hijab yang Anda gunakan dengan model abstrak. Tampilan motifnya sendiri memang terlihat abstrak, ada perpaduan warna pastel, soft dan cerah juga ditambah dengan garis berwarna hitam untuk penegas. Motif ini bisa dipakai oleh Anda yang memiliki karakter berjiwa bebas, dan bisa diaplikasikan pada berbagai jenis trend hijab yang Anda gunakan.

  1. Motif Ethnic

Jenis tren motif yang kedua adalah motif Ethnic. Ini adalah motif hijab yang didominasi oleh motif bernuansa batik etnik. Diketahui Indonesia memiliki kekayaan budaya berupa batik dengan berbagai corak sesuai daerah masing-masing. Dan motif itulah yang dipakai menjadi motif dalam tren hijab tahun 2020 ini.

  1. Motif cute

Jenis motif yang ketiga adalah motif yang banyak dipilih oleh para remaja kekinian. Selain memiliki warna yang soft dan feminim, motif cute ini juga tak banyak menerapkan corak pada hijabnya. Yang terlihat adalah perpaduan beberapa warna soft kemudian ditambah dengan sedikit corak yang tak terlalu mencolok.

  1. Motif geometris

Untuk motif yang selanjutnya adalah motif geometris. Hijab yang menggunakan motif ini terlihat hanya menggunakan corak berbentuk garis dan berbagai bentuk simetris. Meski warna yang dipakai adalah warna lembut namun tak ada motif bunga yang disematkan.

  1. Motif floral

Jenis motif yang kelima adalah motif floral atau berbungaan. Jenis bunga yang dipakai sebagai motif ada bermacam-macam. Namun yang membedakan adalah ukuran bentuk bunga yang dipakai, dari mulai motif bunga yang besar hingga yang kecil. Sedikit tips untuk Anda jika menggunakan hijab dengan motif bunga besar maka disarankan dipakai oleh Anda yang memiliki tubuh kecil, sedangkan jika Anda bertubuh besar disarankan memakai hijab dengan motif bunga kecil.

  1. Motif two in one

Jenis motif yang terakhir dari Print Hijab adalah motif two in one. Melihat dari namanya saja Kita sudah mengetahui bahwa hijab ini menggunakan jenis motif perpaduan dua motif dalam satu hijab. Yaitu motif floral dan geometris. Warna yang digunakan pun terlihat lebih bervariasi dari mulai warna yang lembut hingga warna yang tajam.

Beberapa Tren Hijab Favorit Muslimah di Tahun 2020

Jika yang diulas di atas adalah tren motif hijab muslimah di tahun 2020, lalu adakah tren hijab terbaru yang akan menjadi favorit muslimah di tahun ini? Tentu saja ada, tren hijab yang pertama adalah tren hijab Clean Look. Tren dengan tampilan yang bersih, rapi dan cerah ini banyak dipakai muslimah yang bekerja atau beraktivitas dalam ruangan. Sehingga terlihat lebih simpel dan sederhana namun tetap elegan. Trend hijab yang satu ini memiliki tujuan penggunaan diantaranya untuk meningkatkan warna tone kulit yang Anda miliki sehingga terlihat lebih hidup. Seperti misalnya warna pastel, putih, denim, terracota hingga warna netral.

Kemudian tren hijab yang kedua adalah tren Edgy look. Didominasi warna gelap seperti hitam, abu-abu, coklat tua, dan warna gelap lainnya. Tren ini memiliki karakter mirip seperti rock star namun lebih cenderung memiliki sentuhan bohemian dan semi klasik. Kemudian trend yang ketiga adalah tren hijab Sport wear. Jenis pakaian yang dipakai adalah busana olahraga. Namun jenis busana khusus untuk olahraga yang memiliki tampilan trendy dan kekinian. Banyak dipakai oleh mereka yang suka beraktivitas di luar ruangan. Tren sporty style ini bersifat trendy dan kekinian sehingga pas untuk remaja masa kini. Sekian ulasan singkat tentang tren motif hijab kekinian di tahun 2020 dengan adanya jasa Print Hijab terbaru.