Bagi setiap perempuan pada umunya, proses kehamilan adalah sebuah hal yang cukup dinanti – nanti dalam hidupnya. Beberapa menginginkan bayi laki – laki dan sebagian yang lain menginginkan perempuan, sehingga tak heran ciri hamil anak perempuan yang akurat atau ciri hamil anak laki – laki secara akurat pun menjadi informasi yang perlu dicari tahu pada saat proses masa awal – awal kandungan. Banyak dari pasangan muda yang baru hamil mencoba membaca beberapa informasi dan referensi yang menyebutkan ciri kehamilan bayi laki – laki, atau pun sebaliknya yaitu perempuan.

Tak sedikit pula yang mengunjungi dokter kandungan untuk melakukan pemeriksaan rutin serta mengecek jenis kelamin bayi yang ada di kandungan, apakah berjenis kelamin laki – laki atau perempuan. Namun, selain hal tersebut, ada beberapa hal pula yang perlu ibu – ibu hamil perhatikan terkait dengan sesuatu yang harus dihindari selama masa kehamilan, hal ini untuk menjaga kesehatan bayi dan keselamatan ibu yang senantiasa terjaga.

5 Hal Yang Ibu Hamil Hindari

Beberapa hal – hal yang perlu diperhatikan dan dihindari pada saat proses kehamilan bagi ibu hamil yakni diantaranya :

  1. Bagi ibu hamil, sebaiknya menghindari aktivitas – aktivitas berat yang dapat membahayakan keselamatan kehamilan, seperti mengerjakan pekerjaan angkat – angkat, berdiri terlalu lama saat bekerja, membersihkan pekerjaan rumah yang sekiranya mengganggu kehamilan.
  2. Hindarilah pikiran yang bisa membuat Anda stres, hal ini karena dapat berdampak pada kondisi janin yang dikandungnya, maka perlu kontrol emosi dan pikiran sehingga tak mudah stres saat kehamilan.
  3. Hindarilah kegiatan merokok atau paparan asap rokok, karena perokok aktif maupun pasif dapat membahayakan keselamatan kehamilan. Asap yang dihasilkan rokok dapat menyebabkan kanker dan gangguan kehamilan.
  4. Hindarilah konsumsi minuman berkafein, seperti kopi atau teh. Hal ini karena kafein yang berlebihan berdampak pada gangguan kehamilan yakni keguguran atau bayi yang lahir secara prematur.
  5. Hindarilah konsumsi makanan tertentu, hal ini seperti buah dengan bau tajam yakni durian, atau pun makanan yang tidak dicuci, maupun makanan dengan kandungan garam yang tinggi, karena akan mengganggu produksi sel darah merah.

Beberapa hal yang harus dihindari tersebut akan berdampak baik terhadap kesehatan dan keselamatan janin dalam kandungan, sehingga nantinya bayi dapat lahir dengan baik. Selain hal yang harus dihindari, artikel ini juga membahas tentang ciri hamil anak perempuan yang akurat, sehingga dapat menjadi informasi bagi ibu – ibu yang sedang hamil.

Ciri – Ciri Hamil Anak Perempuan

Berikut dipaparkan beberapa ciri – ciri kehamilan anak perempuan yang banyak dijumpai di masyarakat, diantaranya :

  1. Mengalami morning sickness, biasanya bila seorang ibu hamil anak perempuan, ia akan merasakan morning sickness yang cukup parah, seperti mual ataupun muntah. Hal ini berkaitan dengan sistem kekebalan pada tubuh yang mengakibatkan gejala morning sickness
  2. Perubahan mood, pada proses kehamilan perubahan mood yang berubah secara mengindikasikan bayi yang ada di kandungan berjenis kelamin perempuan.
  3. Detak jantung yang tinggi, ciri kehamilan anak perempuan yang lain yakni detak jantung pada ibu hamil yang meningkat, yang mencapai 140-160 per menit. Hal ini sering dikaitkan dengan bayi yang dikandung berjenis kelamin perempuan.
  4. Payudara yang membesar, salah satu ciri yang banyak diketahui saat mengandung bayi perempuan adalah ukuran payudara sebelah kiri yang cenderung lebih besar daripada yang kanan.

Demikian beberapa hal – hal yang berkaitan dengan sesuatu yang harus dihindari saat hamil serta ciri hamil anak perempuan yang akurat, yang diharapkan dapat menjadi referensi yang baik bagi ibu yang sedang hamil. Sekian dan terima kasih.