Pernikahan merupakan saat yang paling membahagiakan, bagi kalian yang memiliki teman ataupun saudara yang sedang melangsungkan pernikahan tentu saja kalian ingin memberikan hadiah yang terbaik. Selain datang ke acara pernikahan tersebut, kalian juga bisa memberikan karangan bunga papan sebagai salah satu ungkapan ikut berbahagia dan juga selamat kepada pengantin.

Tips Memilih Bunga Papan Pernikahan

Bunga biasanya memiliki banyak arti dan sangat pas untuk acara seperti pernikahan ini. Terlebih lagi jika kalian mengirimkan karangan bunga yang indah tentu akan membuat pengantin merasa senang. Agar bunga yang kalian kirimkan tadi bisa terlihat sempurna dan indah. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kalian perhatikan.

  • Pemilihan Jenis Bunga

Bunga yang kalian pilih untuk karangan bunga papan tadi sebaiknya dipilih secara berhati-hati. Hal itu karena bunga yang dipilih bisa menggambarkan perasaan yang dimiliki oleh pengirimnya tadi. Jenis bunga yang dipilih untuk pernikahan yaitu lili, gerbera atau Daisy, mawar, anggrek dan krisan. Beberapa jenis bunga itu menggambarkan keceriaan dan juga sukacita.

  • Warna Bunga

Perhatikan juga pemilihan warna bunga untuk karangan tadi. Sebaiknya pilih bunga dengan warna-warna yang cerah dan juga terang. Pemilihan warna yang terang seperti merah, putih, pink ataupun merah. Selain itu bunga dengan warna yang cerah cenderung memiliki aroma lebih wangi dibandingkan dengan bunga yang bergradasi warna gelap.

  • Kesegaran Bunga

Pilih toko bunga yang memiliki stok bunga yang segar, hal ini karena seindah apa pun karangan bunga kalian jika yang digunakan bunga layu dan tidak segar maka karangan akan terlihat kurang bagus. Tentu kalian tidak ingin karangan bunga yang nanti diberikan akan terlihat kurang maksimal bukan. Maka dari itu pemilihan kesegaran bunga menjadi faktor yang penting dan juga bunga yang masih segar biasanya akan memiliki aroma wangi yang menyegarkan.

  • Pilih Bunga Bertangkai Panjang

Usahakan untuk memilih bunga yang bertangkai panjang karena hal ini berpengaruh terhadap keawetan bunga. Bunga yang bertangkai panjang biasanya bisa bertahan lebih lama dan tidak mudah layu walaupun sudah ditancapkan pada karangan bunga yang berbentuk papan tadi selama beberapa hari. Kemudian bunga dengan tangkai panjang tadi dipercaya mampu memberikan volume untuk rangkaian bunga yang dibuat secara keseluruhan. Selain itu tampilan bunga juga akan terlihat lebih indah serta kokoh. Adapun beberapa contoh bunga tersebut seperti lili, anggrek dan juga mawar.

  • Pilih Toko Bunga Terpercaya

Sebelum kalian memutuskan membeli rangkaian bunga untuk diberikan pada acara pernikahan tadi sebaiknya kalian memilih toko bunga yang terpercaya. Toko yang sudah terpercaya salah satunya bisa dilihat dari keterampilan karyawannya dalam  memilih serta merangkai bunga. Cara mudah lainnya yaitu kalian bisa meminta rekomendasi dari teman ataupun saudara yang sudah pernah membeli di toko bunga. Biasanya mereka akan memberikan rekomendasi mana toko bunga yang baik dan mana yang kurang baik.

Sesuaikan Dengan Dana Yang Dimiliki

Jadi itulah beberapa tips yang bisa kalian gunakan untuk memilih bunga papan  untuk nantinya kalian berikan pada acara pernikahan. Namun yang paling penting untuk diperhatikan yaitu sesuaikan pemilihan bunga dengan dana yang kalian miliki. Cara untuk berhemat namun bunga yang kalian berikan tetap terlihat bagus yaitu mengombinasikan bunga yang mahal dan juga murah sehingga karangan bunga papan masih terlihat indah. Kalian juga bisa meminta kepada pihak toko bunga untuk melihat contoh hasil karya yang telah mereka buat. Dari contoh tersebut kalian bisa melihat apakah karangan yang mereka buat bagus atau tidak tentunya.