Semua orang tentu saja menginginkan wajah yang bersih dan halus terbebas dari jerawat. Namun tidak dapat dipungkiri bawa jerawat selalu hadir di wajah. Akan biasa saja jika jerawat itu masih mudah dihilangkan. Lalu bagaimana dengan jerawat batu yang sangat menjengkelkan dan membuat wajah terkadang sangat jelek karena banyaknya bekas jerawat batu yang ada.

Jika jerawat sudah hilang, namun masih terdapat bekas-bekas jerawat berupa flek hitam yang sangat menjengkelkan. Bagi wanita mungkin bisa memanipulasinya dengan bedak yang agak tebal, lalu bagaimana dengan pria? Jika masih bingung cara menghilangkan bekas jerawat berupa flek hitam, terutama jerawat batu, maka ada cara praktis yang bisa Anda lakukan.

Ada Cara Alami Hilangkan Bekas Jerawat Batu

Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat di wajah agar wajah tampak halus dan tidak ada flek hitam yang membuat Anda tidak percaya diri? Nah, inilah saatnya Anda menghilangkannya dengan cara yang sangat alami, yaitu dengan beberapa cara praktis dan Anda bisa melakukannya dengan mudah. Untuk bahan-bahan menghilangkan jerawat ini ada beberapa diantaranya yaitu: kentang, beras, kunyit, mawar merah, timun, bunga bugenfil, lidah buaya dan sebagainya.

Cara Meracik Bahan Alami Hilangkan Bekas Jerawat

Di atas sudah ada bahan alami untuk menghilangkan bekas jerawat. Untuk meraciknya Anda bisa menggunakan bahan-bahan tersebut. Racikannya pun juga sangat mudah. Nah, inilah cara meracik bahan-bahan agar bisa menghilangkan bekas jerawat serta membuat wajah menjadi bersih dan halus tanpa ada flek hitam.

  1. Kentang

Anda bisa menggunakan kentang. Kupas kentang dan cuci dengan bersih. Iris tipis-tipis dan Anda bisa menempelnya. Jika sulit menempel di wajah, Anda bisa memblendernya maupun menumbuknya agar halus dan Anda bisa menggunakannya sebagai masker.

  1. Beras

Anda bisa mencuci beras dengan bersih. Tumbuk sampai halus dan oleskan pada flek hitam di wajah. Bisa juga dibuat masker agar kulit wajah Anda tidak belang. Lakukan setiap hari selama 2 minggu berturut-turut untuk terapi pertama, dan setelahnya Anda bisa melakukannya setiap 2 hari sekali.

  1. Kunyit

Kupas kunyit dan cuci dengan bersih. Geprek kunyit dan tempelkan pada flek hitam. Bisa juga menumbuknya agar mudah ditempelkan di wajah.

  1. Bunga mawar merah

Cuci sampai bersih bunga mawar yang ada. Tangan Anda juga dicuci dengan bersih. Bersihkan wajah terlebih dahulu dengan facial wash, dan Anda bisa meremas-remas bunga mawar sampai lembut dan tempelkan di flek hitam yang ada.

  1. Timun

Sama sepeti sebelumnya Anda kupas dan cuci dengan bersih. Blender dengan halus dan gunakan sebagai masker wajah. Lakukan dengan rutin setiap hari 2 hari sekali selama 1 bulan, maka flek hitam akan perlahan menghilang.

  1. Bunga bugenfil yang sangat mudah ditemui

Sama seperti bunga mawar, Anda cuci dengan bersih, dan tumbuh sampai halus dan oleskan pada wajah yang memiliki flek hitam.

  1. Lidah buaya

Cuci lidah buaya sampai bersih. Ambil gel pada lidah buaya dan kemudian di tumbuh sampai halus. Anda juga bisa langsung menempelkannya atau bisa juga dibuat untuk masker.

Semua itu merupakan cara alami kecantikan untuk menghilangkan bekas jerawat yang biasanya terdapat flek hitam. Selain itu, Anda beberapa bahan alami lagi yang bisa digunakan. Sebelum melakukan perawatan dengan bahan-bahan alami tersebut, Anda bisa mencuci wajah Anda dengan bersih terlebih dahulu sehingga saat ditempelkan bahan alami, flek hitam akan cepat hilang. Jangan sampai malah menambah masalah jerawat jika Anda jarang mencuci wajah Anda.